TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhelatan pengusaha
Koperasi dan UKM bertajuk Festival Koperasi dan UKM, telah meraup laba
Rp 28 miliar pada tahun lalu. Laba tersebut diambil dari awal pemesanan
produk Koperasi sampai akhir festival.
"Target perdagangan pesanan sangat besar. Kami monitor tempo hari
sampai Rp 28 miliar untuk pemesanan," ujar Deputi Pemasaran dan Jaringan
Kementerian Koperasi dan UKM Neddy Renaldi, di kantor Kementerian
Koperasi dan UKM, Jumat (1/6/2012).
Target Festival Koperasi dan UKM tahun ini, pihak Kementerian akan
menjaring kaum remaja. Tujuannya, mendidik anak dan remaja agar tidak
menjadi konsumerisme, tapi berubah jadi pengusaha.
"Pengunjung yang kami harapkan dari generasi muda. Saya ingin
generasi muda yang menciptakan produk kreatif, supaya generasi muda
enggak hanya jadi konsumen, tapi wirausaha," tutur Neddy.
Dalam pelaksanaannya, pihak Kementerian Koperasi dan UKM akan gencar
melakukan promosi dan iklan, agar target pengunjung dan penyuluhan untuk
memotivasi masyarakat bisa maju.
"Kami gencar iklan dan promosi, ini skenario kami menjangkau berapa
banyak. Kami mengundang lembaga dan institusi keunggulan produk di sana,
dan kami mengundang buyer," papar Neddy. (*)
sumber: http://www.tribunnews.com/2012/06/01/tahun-lalu-festival-koperasi-dan-ukm-untung-rp-28-m
No comments:
Post a Comment